Forbes Nobatkan Khabib Nurmagomedov Sebagai Atlet Terkaya di Rusia 

gomuslim.co.id - Khabib Nurmagomedov rupanya sangat selektif dan menghindari sponsor yang tak sesuai dengan kepercayaannya. Hal tersebut diungkap oleh jurnalis MMA, Karim Zidan.

Khabib sangat ketat dan selektif dalam memilih sponsor. Ia tak akan pernah mau menerima sponsor dari 3 hal yakni alcohol, perjudian dan rokok.

"Nurmagomedov menggunakan kebijakan yang ketat soal kerjasama sponsor dengan produk alkohol, rokok, atau judi," kata Karim Zidan.

 

Baca juga:

Ini Doa Khabib Nurmagomedov untuk Muslim Uighur

 

Meski menolak sponsor dari tiga produk yang biasanya tentu memberi tawaran yang tak main-main, Khabib tetap menemukan kran rejekinya dari sponsor lain.

Khabib berhasil menggaet sponsor seeprti apparel olahraga, Reebook, brand mobil Toyota, dan lainnya. "Namun, dia mampu mengumpulkan portofolio sponsor yang mencakup kontrak dengan Reebok, Toyota, Gorilla Energy, dan Alhadaya," imbuhnya.

Selain itu, bayaran Khabib saat menghadiri acara juga tak main-main. Menurut manajernya, Ali Abdelaziz, petarung asal Dagestan, Rusia itu bisa membawa pulang 300 ribu dolar AS (4,2 miliar) setiap kali hadir sebagai pembicara dalam sebuah acara.

Semua rejeki yang melimpah padanya itu membuatnya menjadi salah satu atlet terkaya dari negaranya, Rusia.

Seperti dilansir dari Talksport, Khabib dinobatkan menjadi orang Rusia terkaya di bawah usia 40 tahun oleh majalah Forbes. Media internasional ternama itu memberikan peringkat kepada individu berdasarkan tiga komponen utama yakni keseluruhan taksiran penghasilan, popularitas, dan sosial media.

Pegulat muslim asal Dagestan itu saat ini memiliki peringkat 81,4 dari Forbes berkat 20,4 juta pengikutnya di Instagram dan estimasi penghasilan 16,5 juta dolar AS (sekitar Rp 237 miliar).

Hal itu membuat posisi Khabib berada di atas presenter TV, Buzova. Bintang pop itu memiliki peringkat 66,55. Meskipun ia memiliki lebih banyak pengikut di Instagram daripada Khabib, pria berusia 31 tahun ini menghasilkan lebih dari 2,7 juta dolar AS (Rp 38 miliar).

 

Baca juga:

Viral Foto Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Salat 2 Petarung MMA

 

Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai juara bertahan di ajang UFC. Dia memiliki rekor tak terkalahkan dari 28 laga yang telah dijalaninya.

Khabib dijadwalkan akan kembali bertarung menghadapi Justin Gaethje pada September 2020 mendatang dengan kontrak senilai 155 poundsterling atau sekitar Rp 2,7 miliar.

Meski sudah lama tidak bertarung, Khabib Nurmagomedov masih nyaman di puncak peringkat tahunan pada kategori dunia hiburan dan olahraga dalam daftar yang dirilis pada Kamis (25/6/2020) oleh majalah keuangan Forbes. (Mr/inews)


Back to Top