Mudahkan Donatur Bersedekah, ABI Launching Aplikasi Muslim Peduli

gomuslim.co.id - Guna memudahkan saluran sedekah dari donatur atau muzakki ke kalangan mustahik atau penerima bantuan, kini hadir aplikasi Muslim Peduli yang bisa memudahkan dan menjangkau berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Platform digital besutan PT Abadi Berkarya Indonesia (ABI) ini sudah dapat diakses pada operasi sistem Android, sehingga menjadi wadah bagi publik yang ingin berdonasi dan adanya kepastian bahwa bantuan yang diberikan sampai kepada penerima sedekah yang berhak.

Chief Operating Officer (COO) PT ABI, Darma Wahyudi mengatakan, selama ini keinginan bersedekah yang dihadapi para donatur terkendala beberapa masalah. Seperti jarak yang jauh antara donatur dan tempat lokasi penerima sedekah yang membutuhkan.

"Termasuk masalah lokasi yang dipilih. Belum lagi perlu waktu luang bagi donatur yang jadi halangan. Sehingga dengan aplikasi Muslim Peduli ini, menjadi salah satu alternatif bagi donatur dalam menyalurkan bantuannya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (25/6/2020).

 

Baca juga:

ACT Fest 2020 Ajak Umat Manfaatkan Platform Sedekah Digital

 

Disebutkan, melalui aplikasi Muslim Peduli ini menjadi wadah tempat semua donasi yang terkumpul akan disalurkan pihak Muslim Peduli ke masjid-masjid, panti asuhan, pondok pesantren atau lingkungan perumahan yang membutuhkan bantuan ekonomi ke berbagai wilayah.

"Tak hanya bagi penerima donasi, namun juga kepada kalangan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah) dan pengantar donasi (kurir) yang menjadi bagian dari proses donasi melalui aplikasi Muslim Peduli dapat menikmati berkahnya," paparnya.

Pengguna aplikasi Muslim Peduli melalui ponsel pintar (smartphone) dapat menggunakan 3 ) fitur utamanya untuk bersedekah, yakni Menu Berkah, Donasi dan Bakti Sosial.

Menu berkah merupakan satu fitur untuk bersedekah dalam bentuk makanan. Para donatur dapat menentukan sendiri paket makanan yang akan didonasikan. Mulai dari nilai Rp. 13.000 per paket makanan. Donasi bentuk makananan yang sudah bisa dipesan dan diantarkan sesuai lokasi donasi yang dipilih.

Para donatur juga nantinya dapat berdonasi untuk membantu pengembangan sarana dan prasarana lokasi donasi serta membantu kegiatan bakti sosial melalui fitur Donasi dan Bakti Sosial.

"Semua transaksi akan diproses secara transparan sehingga donator dapat memonitor perjalanan donasi melalui aplikasi," ungkap Darma.

Bagi masyarakat umum yang ingin menjadikan sedekah lanjut dia, akan menjadi lebih mudah, dan aplikasi Muslim Peduli ini sudah tersedia di Google Playstore. Tak perlu khawatir bagi yang bukan pengguna Android, Muslim Peduli dapat diakses melalui www.muslimpeduli.id. (hmz/rls)

 

Baca juga:

Laznas BMH Cetak Generasi Penghafal Alquran Lewat Program Tahfiz


Back to Top