UAE Segera Mulai Uji Klinis Vaksin COVID-19 Tahap Akhir

gomuslim.co.id – Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab (UEA) akan melakukan tahap akhir dari uji klinis vaksin tak aktif COVID-19. Vaksin tersebut merupakan yang pertama di dunia yang mencapai tahap akhir, tahap III dari uji klinis.

Berdasarkan laporan dari kantor berita WAM, Rabu (24/6/2020), percobaan klinis tersebut biasanya berjalan dalam tiga fase. Pertama berfokus pada keamanan vaksin, kedua mengevaluasi proses imunisasinya pada sejumlah kecil orang dan fase ketiga, yang dalam hal ini dilakukan di bawah pengawasan Departemen Kesehatan Abu Dhabi, akan memeriksa keamanan dan efektivitas vaksin dalam sampel populasi yang besar.

 

Baca juga:

Peneliti UEA Dapat Perlindungan Hak Paten Atas Temuan Pengobatan COVID-19

 

Dijelaskan bahwa Vaksin yang tidak aktif terdiri dari bakteri atau virus versi terbunuh, dan biasanya diambil dalam dosis berulang untuk memastikan kekebalan.

Uji coba ini dilakukan di bawah kemitraan perusahaan kecerdasan buatan Grup 42 yang berbasis di Abu Dhabi dan raksasa farmasi Sinopharm China National Biotec Group (CNBG).

Kedua perusahaan mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk mengembangkan vaksin yang aman dan efektif yang dapat dipasarkan pada akhir tahun 2020 atau awal 2021. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

UEA Kembangkan Alat Tes Cepat COVID-19 Berteknologi Laser


Back to Top