Dua Menteri Tandatangani Kesan Pembangunan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah

gomuslim.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mulai memberlakukan masa PSBB transisi yang membolehkan aktivitas di luar rumah, namun tetap dengan pembatasan dan aturan pencegahan COVID-19. Hal ini seiring menurunnya statistik penyebaran pandemi COVID-19 dari skala 4 ke skala 1 di wilayah ibukota. 

Atas kebijakan tersebut, Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta mulai mengadakan salat Jumat untuk kali pertama setelah masa pandemi diumumkan. Salat Jumat dihadiri oleh Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dengan protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker, salat Jumat dipimpin oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

 

Baca juga:

Muhammadiyah Keluarkan Surat Edaran Berisi Salat Jumat Dua Gelombang

 

"Allah menguji kita tentu dengan maksud memuliakan dan memberikan kita kesempatan pada kehidupan yang lebih baik. Orang yang beriman tidak pernah berputus asa dengan kesulitan yang mereka hadapi. Orang beriman melihat ujian selalu dari sisi yang positif," pesan Mu'ti dalam khotbahnya.

Pasca salat Jumat, Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menteri BUMN Erick Thohir beranjak menuju masjid At-Tanwir Muhammadiyah yang pembangunannya hampir selesai.

Disaksikan Muhadjir dan Abdul Mu'ti, Erick Thohir menandatangani kesan pembangunan Masjid At-Tanwir sekaligus turut berinfak untuk penyelesaian pembangunan Masjid. (hmz/Muhammadiyah)

 

Baca juga:

UMS Duduki Peringkat Pertama Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia


Back to Top