Ikut Salat Jumat, Wakil Wali Kota Bekasi Imbau Warga Sadar Kesehatan

gomuslim.co.id – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengikuti pelaksanaan salat jumat berjamaah di Masjid Al-Mu’minun, jalan Cemara, RT 005 RW 014, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (5/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, usai pelaksaan salat jumat, Tri Adhianto menyikapi tata cara protokol kesehatan yang dibuat dari panitia Masjid Al-Mu’minun yang dinilai sudah sesuai dengan benar. Mulai dari ketika jamaah masuk ke masjid dengan menggunakan masker sampai masuk ke dalam selalu dipakai dan pengecekan suhu sebelum masuk kedalam masjid.

“Sudah terlihat warga sekitar sudah selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu jaga jarak,” ujar Tri.

 

Baca juga:

Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi Terapkan Protokol Kesehatan bagi Jamaah

 

Selain itu, Tri juga mengingatkan kepada RW Siaga yang saat ini memang harus berperan aktif untuk melihat pergerakan warga yang masuk maupun keluar dari daerahnya atau rumah tinggalnya.

“Dari segi pengoptimalan RW Siaga ini kita sangat mudah untuk memantau atau tracking warga yang berpergian keluar rumah sehingga kita bisa dapat memberikan pengertian untuk mengingatkan bahayanya virus ini,” tegasnya..

Selanjutnya, Tri menghimbau warga masyarakat untuk lebih sadar akan kesehatan. Menurutnya, bagi warga yang memang sakit panas atau semacamnya agar selalu segara berobat ke puskesmas terdekat. Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi akan selalu melayani warganya dengan baik. (mga/rls)

 

Baca juga:

Islamic Center Kota Bekasi Gelar Salat Jumat Hari Ini


Back to Top