Segera Buka, Pemerintah Saudi Bersihkan 90.000 Masjid 

gomuslim.co.id – Kementerian Urusan Islam Saudi telah membersihkan lebih dari 90.000 masjid yang ada di seluruh Kerajaan sebelum pembukaan kembali pada Ahad, (31/5/2020) mendatang. Meski demikian, Menteri Urusan Islam, Abdullatif Al-Sheikh menengaskan bahwa masjid di Makkah akan diperintahkan untuk tetap ditutup.

Seperti dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (29/5/2020), dikatakan bahwa pihak berwenang juga melakukan kampanye media yang luas dalam beberapa bahasa untuk mendidik para jamaah tentang langkah-langkah keselamatan dan prosedur di masjid-masjid, seperti melakukan wudhu di rumah dan membersihkan tangan sebelum memasuki tempat-tempat ibadah.

 

Baca juga:

Sudah 70 Hari Puluhan Ribu Masjid di Arab Saudi Tutup, Begini Kabar Haji dan Umrah

 

Masyarakat juga disarankan untuk membaca salinan elektronik Alquran dari telepon mereka sendiri, membawa sajadah dari rumah dan menjaga jarak dua meter antara satu sama lain.

Sedangkan untuk para orang lanjut usia, orang-orang dengan penyakit kronis dan anak-anak di bawah 15 tahun, disarankan untuk melakukan salat di rumah demi terjaganya keselamatan dan kesehatan mereka dari ancaman virus corona.

Diketahui, Kerajaan sendiri telah meredakan pembatasan coronavirus setelah lebih dari dua bulan dikurung, dengan penerbangan domestik dilanjutkan pada hari Minggu. Sedangkan untuk korban virus corona saat ini di Arab Saudi mencapai 80.185 orang yang terinfeksi, 54.553 pasien pulih dan 441 kematian.(mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Kemenlu: Arab Saudi Belum Putuskan soal Pelaksanaan Ibadah Haji 2020


Back to Top