Islamic Center Kota Bekasi Gelar Salat Jumat Hari Ini

gomuslim.co.id - Sejumlah masjid di Kota Bekasi bersiap menggelar salat Jumat berjamaah pada hari ini, Jumat (29/5/2020). Pelaksanaan salat Jumat berjamaah juga akan berlangsung di Islamic Center Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menegaskan mulai Jumat ini muslim bisa melaksanakan salat Jumat dan salat fardhu lainnya secara berjamaah di masjid. "Besok boleh (salat jumat di masjid) bagi daerah yang zona hijau," ucapnya, Kamis (28/5/2020) kemarin. 

 

Baca juga:

Untuk Kawasan Yang Sudah Terkendali, MUI Tegaskan Umat Islam Wajib Salat Jumat

 

Dirinya juga mengingatkan, agar jamaah tetap menjaga protokoler kesehatan seperti menjaga jarak, dan menggunakan masker. "Jaga jarak minimal 1.2 meter, pakai masker jangan mengunakan karpet dulu dan tidak terlalu lama," tutur Pepen, sapaan akrabnya. 

Sementara itu, Pengurus Yayasan Islamic Center Kota Bekasi mengumumkan bahwa salat Jumat di Masjid Nurul Islam akan dilaksanakan. Pengurus masjid mensyaratkan beberapa ketentuan mengikuti protokol kesehatan seperti membawa sajadah masing-masing, menggunakan masker, menjaga jarak dalam shaf. Setelah salat, jamaah agar langsung membubarkan diri tidak berkerumun dan tidak bersalaman. (hmz/inijabar)

 

Baca juga:

Pemkot Bekasi: Pelaksanaan Salat Id Harus Kantongi Izin MUI dan DMI


Back to Top