Forsilab Laporkan Zakat Fitrah ke Baznas Kota Bekasi

gomuslim.co.id – Forum Silaturahmi Betawi (Forsilab) melaporkan hasil zakat fitrah warga Bekasi Utara kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi. Dana zakat fitrah yang dilaporkan Forsilab sebesar 13 juta rupiah yang dihimpun selama 1 minggu.

Ketua UPZ Forsilab Bekasi Utara, Dadang Saputra mengatakan, kepercayaan warga Bekasi Utara kepada Forsilab membuat forum ini menjaga amanah dan memberikan kebaikan kepada semua masyarakat.

“Alhamdulillah warga Bekasi Utara menitipkan zakat fitrahnya kepada Forsilab yang disampaikan langsung kepada Baznas. Insya Allah kami akan terus memberikan kebaikan kepada seluruh masyarakat. Alhamdulillah kami forsilab sudah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan di wilayah Bekasi khususnya Bekasi Utara seperti penyemprotan disinfektan, dan lain-lain,” ungkap Dadang kepada awak media pada Jumat (23/5/2020).

 

Baca juga:

MUI Kota Bekasi Terbitkan Instruksi Pembayaran Zakat Fitrah

 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bekasi, Paray Said menjelaskan, Baznas Kota Bekasi menyalurkan zakat fitrah warga Kota Bekasi sebesar 612 Juta Rupiah.

“Pada momen kali ini, zakat fitrah kami distribusikan berbeda dengan sebelumnya. Kalau sebelumnya, kami kumpulan bersamaan. Saat ini karena ditengah pandemi COVID-19, pendistribusian kita antarkan langsung melalui upz kecamatan yang kemudian mereka teruskan kepada para mereka yang berhak menerima,” ungkap Haji Paray.

Ia mengaku, pendistribusian kali ini dibagi menjadi 11 kategori penerima manfaat yaitu guru ngaji, masyarakat miskin baru, sembako mahasiswa dhuafa, lansia 1 dan 2, khotib, juga guru pesantren yang disebar sekecamatan Kota Bekasi.

“Tidak hanya itu, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, zakat fitrah juga kami alokasikan untuk disinfektan, wastafel sehat, juga alat pelindung diri (APD),” pungkasnya. (hmz)

 

Baca juga:

Baznas Kota Bekasi Salurkan Rp570 Juta untuk Renovasi Musala di 12 Kecamatan

 


Back to Top