Dewan Kesehatan Saudi Luncurkan Pusat Informasi COVID-19 Online

gomuslim.co.id – Pusat Informasi Kesehatan Nasional Dewan Kesehatan Saudi telah meluncurkan platform elektronik khusus untuk memberikan informasi interaktif dan komprehensif tentang pandemi coronavirus.

Seperi dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (22/5/2020), platform tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai penyebaran wabah pandemi COVID-19.

Platfrom yang diberi nama Peta Corona ini merupakan layanan interaktif yang memantau jumlah infeksi di seluruh dunia. Ini juga termasuk asisten virtual kecerdasan buatan, BashairBot, yang tersedia sepanjang waktu untuk menjawab pertanyaan, dalam bahasa Arab dan Inggris, tentang penyakit coronavirus COVID-19.

Platform tersebut akan memberikan pembaruan instan tentang perkembangan terkait virus, grafik dan grafik bergambar serta konten berita dan pendidikan terbaru. Selain itu, platform ini juga menunjukkan status peristiwa penting yang terkena virus, dan panduan pasien ke pusat-pusat isolasi dan rumah sakit di Kerajaan.

 

Baca juga:

Arab Saudi Gunakan Gelang Elektronik untuk Identifikasi Penyebaran COVID-19

 

Saudi mencatat ada 2.532 kasus baru COVID-19 pada Kamis (21/5/2020) kemarin. 39 persen di antaranya membuat jumlah total kasus di Saudi menjadi 65.077.

Dari kasus-kasus baru itu, 714 tercatat di Riyadh, 390 di Jeddah, 299 di Makkah, 193 di Madinah. Saat ini ada 28.686 kasus aktif, dengan 281 dalam kondisi kritis.

Al-Abd Al-Aly mengatakan, 2.562 lebih banyak pasien telah pulih dari penyakit ini, sehingga jumlah total pemulihan di Kerajaan menjadi 36.040.

Kementerian melaporkan ada 12 kematian baru dengan total korban menjadi 351. Dari kematian terakhir, satu diantaranya merupakan warga Saudi dan 11 lainnya ekspatriat dari beberapa negara, berusia 45-87. Sebagian besar dari mereka menderita penyakit kronis. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Kementerian Kesehatan Saudi Luncurkan Layanan WhatsApp COVID-19


Back to Top