Mohon Keselamatan dari Corona, Muslim Italia Baca Alquran Saat Doa Bersama Antar Agama

gomuslim.co.id – Pandemi COVID-19 terus mewabah di sejumlah negara, termasuk di benua Eropa. Sejumlah kebijakan yang membatasi aktivitas kerumunan manusia, termasuk dalam hal ibadah pun terus dilakukan. Masjid-masjid ditutup sementara waktu, namun kegiatan doa dan ibadah masih tetap dilaksanakan. 

Baru-baru ini, Pemerintah Kota Carpi, Italia menggelar program doa bersama lintas agama untuk meminta pertolongan dan keselamatan dari wabah COVID-19. Dalam doa tersebut, umat muslim membacakan ayat suci Alquran.

Seperti dilansir dari publikasi Iqna, Rabu (22/4/2020), dikatakan bahwa hingga kini, jumlah pasien dan kematian akibat COVID-19 di Italia masih terus meningkat. Untuk itu, program pembacaan Alquran yang dihelat pada Ahad (19/4/2020) kemarin bertujuan untuk memperkuat spiritual orang Italia dalam menghadapi ancaman pandemi COVID-19.

 

Baca juga:

Restoran Palestina di London Sediakan Makanan untuk Petugas Medis Hingga Keamanan 

 

Doa bersama dan pembacaan Alquran bertajuk 'Mari berdoa untuk terlepas dari corona' ini berlangsung di Bundaran Kota Carpi, wilayah utara Italia. Kegiatan dihadiri oleh para tokoh dari berbagai agama. Pada kesempatan itu, pemerintah meminta kepada salah satu imam masjid untuk memimpin pembacaan ayat suci Alquran.

Sang imam pun membacakan dua surat Alquran, yakni Surat Al-Fatihah dan Surat Ali’ Imran yang berisi tentang doa-doa memohon kepada Allah SWT untuk pengampunan dosa. "Kami umat Islam adalah bagian integral dari Italia, dan sekarang kami meminta kepada Allah SWT untuk membantu kami dan menyelamatkan kami dari musibah ini," ujar sang imam, Murad Salmi. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Begini Cerita Pengurusan Jenazah Muslim Korban COVID-19 di Italia


Back to Top