FKUB Kota Bekasi Bentuk Tim Penggalangan Dana untuk Penanganan COVID-19

gomuslim.co.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi berinisiatif menggalang dana dengan membentuk tim pengumpulan sumbangan guna membantu penanganan COVID-19 di Kota Bekasi. Program ini bertujuan memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi melawan pandemi COVID-19.

Ketua Pelaksana Tim Pengumpulan Sumbangan Penanganan COVID-19, H. Abdul Manan mengatakan kegiatan pengumpulan sumbangan ini sebagai sarana untuk ladang ibadah dan bentuk solidaritas aksi kemanusiaan. "Sarana kita sebagai ladang ibadah dan sebagai bentuk solidaritas aksi kemanusiaan," ujar H. Abdul Manan dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4/2020).

Ia menuturkan FKUB membuka pintu bagi badan atau instansi yang ingin turut ikut aksi melakukan kegiatan amal. "Kita membuka pintu bagi siapapun, instansi maupun secara pribadi yang ingin melakukan kegiatan amal ini," kata Abdul Manan.

 

Baca juga:

Alhamdulillah, Muslim Mimika Papua Akhirnya Miliki Masjid Setelah Penantian 3 Tahun 

 

Adapun dana dari para tangan dermawan akan disalurkan kepada Tenaga Medis maupun masyarakat yang terdampak COVID-19. Ia juga menyampaikan hasil pengumpulan dana yang berupa uang maupun barang setiap hari dilaporkan Kepada  Walikota Bekasi maupun warga masyarakat.

Lanjut dia, bagi dermawan yang ingin memberikan donasi berupa dana bisa mengirimkan ke Nomor Rekening Tim : 066-1482-744 BCA Cabang A. Yani  Atas Nama Zaini Sidi. Adapun jika dermawan memberikan sumbangan berupa barang bisa dikirimkan ke kantor tim yang beralamat Jl. Chairil Anwar Blok A No 24 Pengairan, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Untuk diketahui, Tim Pengumpulan Sumbangan dipimpin oleh para Ketua Organisasi Lintas Agama yaitu Ketua MUI, Ketua PC NU, Ketua Pd Muhamadiyah, Pdt Senior Kristen, Ketua Dekenad Paroki, Ketua Majlis Buddha, Ketua Parisade Hindu, dan selaku Bendahara Tim adalah Tokoh yang kebetulan pengusaha sekaligus CEO Logam Jaya yaitu H. Zaini Sidi.

Selain itu, seorang tokoh yang tidak ingin disebutkan namanya telah menyumbangkan 100 juta rupiah dan dari DPD Seknas Jkw Bks akan menyumbang 2 bilik disinfektan (sterilisasi) dengan teknik UV yang akan dipasang di RSUD Kota Bekasi. (hmz/rls/pemkotbekasi)

 

Baca juga:

Seruan Papua Tanah Damai: Kanwil Kemenag Papua Gagas Pertemuan Tokoh Lintas Agama


Back to Top