Mantap Hijrah, Aktor Bangladesh Ini Tinggalkan Dunia Akting dan Jadi Penceramah

gomuslim.co.id - Ananta Jalil adalah seorang Aktor, Pengusaha, dan Filantropis. Dia meninggalkan dunia akting dan memutuskan berhijrah untuk menjadi penceramah Islam.

Dilansir dari mvslimfeed, Senin (9/3/20), Ananta Jalil telah memenangkan penghargaan akting terbaik Bioscope Borsho-sera pada 2013 dan CJFB Performance Award pada 2014. Meski begitu populer di seluruh Bangladesh, ia meninggalkan semua ini setelah dan menjadi penceramah. 

Dia memberi contoh yang baik bagi generasi muda. Dia diikuti oleh satu juta orang dan itu pasti akan mengubah pemikiran para pengikutnya. "Saya ingin orang-orang muda datang di jalan Islam dan memotivasi mereka untuk belajar tentang Islam," katanya.

 

Baca juga:

Merasa Hampa, Selebgram Cantik Ini Putuskan Berhijrah

 

“Allah telah mengirim kita ke bumi untuk menyembah-Nya, dan hanya Dia. Kita seharusnya tidak disabotase oleh ketenaran atau apa pun yang mengalihkan Anda dari jalan Allah. Dan saya mempelajarinya saat saya menjalankan umrah di Makkah," sambungnya

Orang-orang kagum melihat transformasinya setelah mereka melihat fotonya menjadi viral. Dia terlihat mengenakan pakaian yang biasanya dikenakan oleh para penceramah Islam terutama di Bangladesh, India, dan Pakistan. Transformasinya menjadi mungkin setelah dia melakukan umrah tahun ini.

Ananta Jalil mengatakan bahwa dia telah merencanakan untuk menyebarkan Islam kepada generasi muda. Dia juga akan mengajarkan tradisi Nabi Muhammad SAW tercinta, Nabi terakhir Islam kepada generasi muda Bangladesh.

Dan dia akan melakukan perjalanan keliling dunia besama Jamaah Tabligh sehingga dia bisa mengkhotbahkan Islam dan menceritakan kisahnya yang akan menjadi inspirasi bagi umat Islam di seluruh dunia.

Ananta telah memiliki bisnis yang mapan sebelum ia masuk ke film. Ia telah memainkan 6 film yang sangat popular. Ananta lantas meninggalkan semua ketenarannya dan mulai menyebarkan Islam.

Selain Ananta, aktor Pakistan, Feroze Khan juga telah hijrah meninggalkan dunia showbiz. Istrinya, Syeda Alizey melalui akun instagramnya memposting foto Khan dan menulis, "Semoga perjalanan Islam ini membawa lebih banyak iman"

Aktris Inggris-Pakistan, Kubra Khan baru-baru ini juga hiijrah. Dia mengisyaratkan  tidak akan berada di industri entertain untuk jangka panjang. (Mr/mvslimfeed)

 

Baca juga:

Tinggalkan Ketenaran dan Gemerlap Dunia Malam, DJ Seksi Ini Putuskan Hijrah


Back to Top