Arab Saudi Umumkan 4 Kasus Baru Corona, Total 11 Orang Positif COVID-19

gomuslim.co.id - Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah mengumumkan empat kasus baru virus Corona (COVID-19), Ahad (8/3/2020). Dengan demikian, kini total penderita Corona di Kerajaan sudah mencapai 11 orang.

Dilansir dari publikasi Saudi Press Agency (SPA), Senin (9/3/2020), tiga dari empat pasien Corona tersebut adalah warga negara yang berhubungan dengan kasus-kasus terinfeksi sebelumnya yang tiba dari Iran. Ketiganya merupakan perempuan.

Sedangkan kasus keempat adalah seorang warga negara yang tiba dari Iran melalui Uni Emirat Arab (UEA). Pria itu tidak mengungkapkan kunjungannya ke Iran.

Ibukota Saudi, Riyadh telah membatasi penyeberangan darat dengan negara-negara tetangga pada Sabtu (7/3) lalu. Saudi telah melarang warganya untuk bepergian ke Iran. Kerajaan tak akan segan memberikan sanksi kepada warganya yang melanggar.

 

Baca juga:

Ribuan Jamaah Salat Jumat di Masjidil Haram Pasca Sterilisasi

 

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan akan membatasi pergerakan di Qatif sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

11 kasus coronavirus di Kerajaan yang merupakan penduduk Qatif mendorong pihak berwenang untuk menetapkan sejumlah langkah pencegahan. Perpindahan dari dan ke provinsi akan ditangguhkan sementara. Tetapi penduduk yang saat ini berada di luar daerah akan diizinkan kembali.

Tempat kerja pemerintah dan sektor swasta akan ditutup sementara, kecuali yang menyediakan layanan dan keamanan penting, seperti apotek, pom bensin, perawatan kesehatan, lingkungan, fasilitas kota dan keamanan dan toko.

Transportasi barang-barang dan persediaan konsumen masih akan diizinkan masuk ke provinsi, tetapi dengan langkah-langkah tertentu untuk memastikan kesehatan masyarakat. (jms/spa)

 

Baca juga:

Viral Info Umrah Ditunda Sepanjang 2020, KUH: Belum Ada Pengumuman Resmi dari Saudi


Back to Top