Milad ke-20, Salimah Gelar Konser Kemanusiaan 'Drama Musical Show'

gomuslim.co.id – Dalam rangka merayakan milad ke-20 tahun, Persaudaraan Muslimah (Salimah) menghelat konser kemanusiaan bertajuk Drama Musical Show di Grand Ballroom Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (8/3/2020).

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Salimah periode 2015-2020, Siti Fauziah mengatakan, konser tersebut, selain sebagai salah satu penggalangan dana untuk membantu para korban bencana di Lebak – Banten, juga sebagai kampanye lagu anak yang kini hampir punah.

“Kita semua tau, seiring perkembangan zaman, khususnya dibidang musik, lagu-lagu anak sudah jarang sekali terdengar bahkan hampir punah. Melalui pagelaran konser ini, Salimah juga hendak mengajak para orang tua untuk membangkitkan kembali lagu anak-anak selain daripada kita juga membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lebak – Banten,” ujar Fauziah disela-sela kegiatan.

 

Baca juga:

Sambangi Kantor DPR RI, Organisasi Islam Wanita Indonesia Dukung RUU Ketahanan Keluarga

 

Fauziah menjelaskan, sebelumnya, Salimah sempat menghelat perlombaan cipta lagu anak tingkat nasional pada tahun 2018. Kemudian, didapatkan tujuh lagu terbaik yang menjadi hak milik Salimah. Hanya saja, selama dua tahun selanjutnya, Salimah belum berani untuk mempublikasikan lagu-lagu anak tersebut lantaran mempertimbangkan hak cipta.

“Selama dua tahun itu, kami di Salimah berupaya untuk mendapatkan hak cipta lagu-lagu tersebut. Alhamdulillah, dua lagu sudah kita dapatkan hak ciptanya untuk Salimah, yakni yang berjudul ‘Ayo Bermain’ dan ‘Karnamu Aku Tau’. Tinggal menunggu lima lagu lainnya yang masih proses hak cipta,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya program cipta lagu anak tersebut, Salimah bisa menjadi pelopor untuk kembali menghidupkan dan menghiasi permusikan tanah air dengan lagu-lagu anak yang lebih mendidik.

“Mudah-mudahan kedepan, Salimah bisa membangkitkan kembali lagu-lagu anak di tanah air dan menjadi pemacu bagi seniman-seniman musik di tanah air, atau bahkan anak-anak Indonesia untuk bisa menciptakan lagu anak-anak,” pungkasnya. (mga)

 

Baca juga:

Ladang Dakwah, Ikatan Persaudaraan Muslimah Luncurkan IMSI


Back to Top