Begini Cara Taiwan Tarik Wisatawan Muslim Dunia

gomuslim.co.id – Wisata halal sudah mulai dilirik sejumlah negara. Salah satu yang gencar mengembangkan sektor ini adalah Taiwan. Negeri Formosa ini sedang berupaya keras menarik wisatawan Muslim dari sejumlah Negara. Bahkan Taiwan sudah melakukan upaya dua kali lipat agar negaranya lebih menarik dan ramah terhadap turis Muslim.

Dilansir Borneo Bulletin pada Kamis (5/3/2020), Taiwan sudah mulai mempromosikan restoran dan fasilitas halal yang memenuhi syarat serta mendaftarkan selebriti untuk tujuan pemasaran. Bahkan, Taiwan juga menawarkan insentif untuk agen travel untuk agen travel yang ingin membuat paket perjalanan wisatawan Muslim.

Perwakilan Taipei Economic and Cultural Office di Brunei Darussalam, Andrew Lee menyebutkan, selama beberapa tahun terakhir, Halal Travel telah mengalami perubahan yang signifikan. "Pada awal dekade ini, bisnis-bisnis, hotel-hotel, dan operator tur menyediakan layanan fungsional yang memenuhi kebutuhan turis Muslim,” kata Andrew.

Andrew juga mengatakan Halal Travel 1.0 menawarkan makanan halal, kamar mandi yang nyaman, dan fasilitas beribadah. Berkat kemajuan teknologi, fase baru dari Muslim travel mulai muncul berdasarkan pengalaman dan konektivitas. Selain itu, Halal travel 2.0 melibatkan teknologi seperti kecerdasan buatan, augmented reality, dan virtual reality untuk melibatkan para wisatawan Muslim di era digital.

 

Baca juga:

Cegah Virus Corona, Muhammadiyah Taiwan Bagikan Ribuan Masker 

 

Direktur Biro Pariwisata Taiwan (yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia), Abeu Chou menyampaikan presentasi mengenai objek wisata yang ada di Taiwan. “Sebanyak 11,4 juta pengunjung datang ke Taiwan tahun lalu. Ada empat musim di Taiwan sehingga orang-orang melihat banyak pemandangan indah di semua musim. Taiwan juga menawarkan beberapa lanskap dan geologi serta jejak makanan yang enak,” ungkapnya.

Tempat-tempat yang menarik termasuk area pembuatan payung dari kertas minyak, kuil kaca, sepeda kereta api, kota kecil bertele-tele, Teater Nasional Taichung, Universitas Tunghai, Museum Seni Rakyat Lukang, Perkebunan Qingjing, Kubah Lampu, Museum Chimei, Gunung Liushishi, Luye Plateau, Taroko Ngarai, pasar malam, taman hiburan, dan 24 taman sekitar Taiwan.

Dan menurut peringkat Global Muslim Travel Index 2019 yang dirilis oleh Crescent Rating Mastercard, Taiwan menempati peringkat ketiga yang paling ramah-Muslim di antara anggota Organisation of Islamic Cooperation. (hmz/borneobulletin/foto:nativeindonesia)

 

Baca juga:

Taiwan Poles Destinasi Wisata Jadi Ramah Muslim


Back to Top