Jadi Pembicara Talkshow Muffest 2020, Dewi Sandra Bahas Tentang Penghisaban

gomuslim.co.id – Mantan penyanyi yang kini istiqomah untuk senantiasa menggunakan hijab, Dewi Sandra berkesempatan untuk menjadi salah satu pembicara pada sesi Talkshow bertajuk “Stay In 'Faith'Shion” di pageralan Muslim Fashion Festival 2020 (Muffest), Senayan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Dewi Sandra menyampaikan salah satu poin tentang hari kiamat. Yakni tentang penghisaban, ketika Allah SWT akan meminta pertanggung jawaban atas semua yang dimiliki manusia selama hidup didunia.

Hal tersebut merujuk pada kebiasaan manusia, khususnya perempuan yang gemar atau hobi mengumpulkan barang-barang, semisal hijab dan pakaian. Ia pun hendak mengingatkan sesama kaum muslimah bahwa barang-barang seperti hijab, pakaian, sepatu hingga tas kelak akan ditimbang dan dihisab.

"I think the pieces in my closet. Pasti terpakai. Don't buy along the trend, soalnya semua akan dihisab," ujar Brand Ambassador Wardah tersebut.

 

Baca juga:

Designer Muslimah Ini Ubah Konotasi Corona Jadi Karya Busana

 

Menurutnya, hal itu wajar karena salah satu fitrah seorang perempuan tentunya ingin tampil lebih baik. Namun, sedikit atau banyaknya koleksi hijab yang dimiliki dinilai relatif. 

Maka dari itu, ia sendiri sempat merasa bimbang untuk membeli barang-barang. Ia pun mulai selektif dengan keinginannya, sebab kelak semuanya akan dihisab dimintai pertanggung-jawaban oleh Allah di hari Kiamat.

"Kalau banyak atau sedikit (red-koleksi hijab) itu berbeda-beda, relatif you know. Tapi kebanyakan perempuan lebih it's too much. Di situ problem perempuan, iya kan" ungkapnya.

Sebagai perempuan berhijab, ia pun menyadari akan kelemahan tersebut, yakni menginginkan banyak hal seperti mengoleksi hijab yang belum tentu akan selalu dipakai setiap saat. Terkait hal itu, ia juga sempat mempertanyakan kebiasaannya tersebut kepada salah seorang ustadz.

"Waktu itu aku tanya ustadz. Boleh enggak membeli barang-barang? Dia (ustadz) menjawab 'Boleh, beli-beli terserah tapi kalau ditanya (Allah) harus siap dengan jawaban terbaik," kisahnya. (mga/Okezone)

 

Baca juga:

MUFFEST 2020 Resmi Dibuka, Menkop UKM Yakin Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim


Back to Top