Empat Desainer Modest Wear Ini Ikuti Amsterdam Modest Fashion Week 2019

gomuslim.co.id – Modest Fashion Founder Fund (ModestFFFund) sukses mengikuti perhelatan Amsterdam Modest Fashion Week 2019 pada 14 sampai 16 Desember yang diadakan di Passenger Terminal Amsterdam, Belanda. Mereka tampil bersama-sama dengan desainer/brand, influencer dari 20 negara dalam perhelatan modest fashion resmi dunia ini.

ModestFFFund merupakan program akselerasi bagi desainer/brand modest fashion yang digagas Kemenparekraf (Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan #Markamarie untuk menciptakan desainer/brand yang unggul baik dari sisi kreasi maupun bisnis. ModestFFFund diharapkan bisa menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia untuk menjadi kiblat modest fashion dunia.

 

 

Dengan bantuan #Markamarie, ModestFFFund pun menyeleksi 400 brand/desainer modest fashion Indonesia yang berpotensi besar untuk bisa menghadapi pasar global. Dari 400 desainer/brand tersebut, ModestFFFund akhirnya memilih empat desainer/brand terbaik untuk mengikuti ajang fashion kelas dunia tersebut. Empat desainer/brand itu di antaranya Hannie Hananto, Luluk Marla, Neera Alatas, dan WAD Studio. Pemilihan keempat desainer ini melibatkan juri dari Dubai, Turki dan Belanda.

“Keempat desainer terpilih ini mewakili keragaman gaya dunia modest fashion Indonesia. Hannie Hananto mewakili fun pop art, WAD Studio mewakili gaya edgy casual, Neera eveningwear dengan detail craft dan Luluk Marla yang bergaya couture. Dalam satu ekslusif show, penonton diberikan suguhan kreatif yang luar biasa dan memukau. Semoga dengan ini, mereka paham kalau Indonesia bisa berbicara – tentang keragaman pilihan. Indonesia adalah pusatnya kreativitas.”ujar co founder Modest Fashion Weeks dan juga pendiri #Markamarie, Franka Soeria dalam keterangan resmi yang diterima gomuslim, Rabu (18/12/2019).

 

 

Selain melakukan fashion show, keempat desainer ini juga diberi kesempatan untuk experience langsung menjual produk di pasar Eropa di Amsterdam Modest Fashion Week. Kehadiran mereka disambut baik para pecinta modest fashion seluruh dunia yang hadir di perhelatan itu.

“Semoga ajang ini menjadi pertemuan pertama yang bisa membuka jalan bagi desainer ModestFFFund untuk unjuk gigi secara tepat di industry modest fashion dunia. Banyak buyer yang tertarik dengan produk mereka- semoga bisa terealisasi,” tutup Franka Soeria.

Amsterdam Modest Fashion Week sendiri merupakan rangkaian perjalanan dari serial Modest Fashion Week resmi yang didirikan oleh Franka Soeria dan Ozlem Sahin dari Think Fashion. Modest Fashion Week diadakan pertama kali pada tahun 2016 di Istanbul dan kemudian diadakan di London (April 2017), Dubai (Desember 2018), Jakarta (Juli 2018), Dubai (Maret 2019) dan kini Amsterdam (Desember 2019). (nov/rls)

 


Back to Top