Dewan Muslim di Yordania Terbitkan Buku Anak Tentang Nilai Perdamaian

gomuslim.co.id - Rumah penerbitan Dewan Muslim senior Al Hokama terbitkan tiga seri buku anak-anak yang mempromosikan nilai-nilai perdamaian, koeksistensi dan persaudaraan manusia. Peluncuran resmi ini berlangsung selama sesi membaca di kamp pengungsi Mrajeeb Al Fhood di Yordania Utara.

Buku-buku dalam seri ini berjudul, Between the Walls ', 'Lullaby of the Valley' dan 'Raspberry Red,' yang telah diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Arab dan ditulis oleh penulis anak-anak Finlandia Dr. Tuula Pere dan diilustrasikan oleh Andrea Alemanno dan Georgia Stylou.

Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Senior Dr. Sultan Al Remeithi mengungkapkan Dewan Muslim Senior berusaha untuk menanamkan nilai-nilai persaudaraan manusia pada generasi muda melalui berbagai inisiatif yang telah diluncurkan dan akan terus dilakukan.

"Tanggal peluncuran untuk seri 2 Desember bertepatan dengan Hari Nasional UEA ke-48, peringatan satu negara yang dibangun berdasarkan cinta, keadilan dan perdamaian. Adapun lokasi peluncuran, itu menegaskan kembali keinginan Dewan untuk menyebarkan harapan untuk mereka yang telah terkena dampak konflik dan perang, "katanya, dilansir dari Emirates News Agency, Kamis (5/12/2019).

 

Baca juga :

Relawan Muslim Distribusikan Makanan Gratis untuk West End Food Bank Inggris

 

Penerbit Al Hokama telah membeli hak ketiga buku dari Wickwick Ltd., sebuah perusahaan penerbitan Finlandia yang berspesialisasi dalam sastra anak-anak. Dewan berharap seri buku ini adalah yang pertama dari banyak inisiatif serupa yang menargetkan anak-anak dan generasi muda.

Buku-buku tersebut mencakup berbagai topik yang berkaitan dengan perang, pemindahan dan suaka serta tidak adanya dialog dan persaudaraan. Tema-tema Perang dan Damai yang disajikan dengan kehangatan, diplomasi, dan toleransi dalam buku-buku yang sesuai dengan anak-anak dan mendorong mereka.

Buku-buku dibagikan kepada anak-anak di kamp Mrajeeb Al Fhood sebelum sesi membaca buku 'Raspberry Red' diselenggarakan dan dihadiri oleh puluhan anak. Buku itu menceritakan tentang seorang gadis kecil yang terpaksa meninggalkan rumahnya bersama keluarganya setelah pecahnya perang, dan akhirnya kembali setelah berakhirnya konflik. (waf/ Emirates News Agency)



Baca juga :

Muslimah di Pittsburgh Amerika Ini Luncurkan Kampanye Anti-Bullying


Back to Top