:
:
News
Masjid Jami Al-Azkar Depok Hangus Terbakar

gomuslim.co.id - Musibah kebakaran terjadi di Masjid Al-Azkar di Jalan Kemakmuran, RT 04 RW 03, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Masjid tersebut terbakar pada Selasa (26/03/2019) pukul 03.00 WIB.

Kebakaran yang melanda masjid ukuran 20x15 meter itu diduga disebabkan arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, untuk menjinakkan api, sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dan 31 personel diterjunkan ke lokasi kendaraan.

"Kita dapat kabar 03.15 WIB dan tiba di lokasi 03.22 WIB langsung memadamkan api yang sudah berkobar. Kami turunkan tiga UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," ujar Gandara, Selasa (26/03/2019).

Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Diduga kerugian akibat kebakaran masjid itu mencapai miliaran rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran masjid. Kerugian bisa sampai miliaran ya," tuturnya.

 

Baca juga:

Jadi Simbol Toleransi Umat Beragama, Masjid Menara Kudus Gelar Peringatan Milad ke-484

 

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati mengaku pihaknya saat ini tengah menyelidiki penyebab kebakaran di Masjid Jami Al-Azkar. Pihaknya menduga kebakaran disebabkan arus pendek listrik. Saat peristiwa, terdengar bunyi dentuman yang cukup keras sebanyak dua kali.

"Pas terbakar kami dengar ada suara dentuman keras akibat kubah masjid dan lampu jatuh ke lantai. Bunyinya kenceng, dua kali," ujar Aas salah seorang warga setempat. (nat/dbs/foto:okezone)

 

Other Article