Dua Astronot Emirat Ini Siap Terbang ke Luar Angkasa Tahun Depan

gomuslim.co.id-  Setelah pencarian yang luas untuk astronot, Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) akhirnya mengumumkan nama dua Emirat yang akan memulai misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional tahun depan.

Hazza Ali Abdan Khalfan Al Mansouri dan Sultan Seif Meftah Hamad Al Neyadi telah dipilih dari lebih dari 4.000 kandidat yang mendaftar untuk program astronot UEA. Dua kandidat ini, yang termasuk di antara sembilan orang lain yang dipilih untuk evaluasi akhir, menjalani 'penilaian intensif' oleh para ahli dari badan antariksa Rusia Roscosmos.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UAE dan Penguasa Dubai, menulis pada akun twitter pribadinya:  "Dalam pencapaian baru untuk Dunia Arab, hari ini kami mengumumkan nama-nama astronot Arab pertama. Mereka mewakili semua pemuda Arab, dan menaikkan tingkat ambisi untuk generasi Emirat baru. Selamat kepada orang-orang kita dan kaum muda kita.”

 

Kedua astronot ini akan dilatih di Rusia, satu primer dan satu cadangan. Salah satu dari mereka akan bergabung dengan kru komandan Rusia dan astronot Amerika di Soyuz MS-12 spaceflight, yang direncanakan akan diluncurkan ke ISS pada April 2019, seperti dilansir dari publikasi, Khaleej Times, Selasa, (11/09/2018).

Hamad Obaid Al Mansouri, ketua Pusat Ruang Angkasa Mohammed bin Rashid, juga men-tweet: "Pengumuman ini adalah awal dari fase baru dan tonggak sejarah bagi negara kita yang tercinta dan orang-orang muda dari bangsa yang menginginkan masa depan yang lebih cerah; hak istimewa dan kebanggaan untuk berhasil di Pusat Ruang Angkasa Mohammed bin Rashid dalam menyampaikan ambisi dan aspirasi pemuda UEA ke ruang angkasa. " (fau/khaleejtimes/dbs/foto: mysalaam)


Back to Top