Punya Kolesterol tapi Mau Makan Daging? Yuk Minum Jus Ini

gomuslim.co.id – Sahabat gomuslim, sebentar lagi kita akan merayakan Idul Adha 1441 Hijriah. Barang tentu, daging sapi atau kambing akan menemani setiap menu makanan.

Nah, buat kamu yang punya kolesterol tinggi atau takut terkena kolesterol karena makan daging, gomuslim punya referensi minuman sehat nih yang bisa menurunkan kolesterol sehabis mengonsumsi daging. Jadi, kamu bisa tetap makan olahan daging tanpa khawatir akan kolesterol.

Berikut empat referensi minuman untuk turunkan kolesterol:

1. Air Jeruk Nipis

Obat kolesterol alami paling ampuh yang pertama yakni air jeruk nipis. Buah jeruk nipis ini kaya akan kandungan flavonoid. Flavonoid ini bertindak sebagai anti-oksidan yang mampu melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas, yang bisa merusak sel-sel sehat pada tubuh.

Agar kadar kolesterol jahat dalam tubuh berkurang, mulai saat ini anda harus rutin meminum air perasan jeruk nipis dengan dicampurkan air hangat saat pagi hari ketika bangun tidur dan sebelum tidur.

2. Jus Anggur

Obat kolesterol alami paling ampuh yang kedua adalah jus anggur. Buah anggur memiliki anti-oksidan yang baik untuk tubuh seperti piceatannol dan resveratrol. Buah anggur pun menghasilkan fitonutrien yang mampu berperan sebagai zat anti mikroba.

Untuk merasakan manfaatnya, minum jus anggur minimalnya satu gelas per hari, agar kadar kolesterol jahat dalam tubuh bisa segera turun.

3. Jus Jambu Merah

Jus jambu merah juga masuk dalam daftar obat kolesterol alami paling ampuh. Selain mengandung anti-oksidan, jambu merah juga menegandung fitonutrein, vitamin B3, vitamin B6, vitamin A, vitamin C, kalium, dan masih banyak lagi. Rutinlah minum jus jambu merah agar kolesterol dalam darah anda terkontrol.

4. Brokoli

Obat kolesterol alami paling ampuh lainnya yakni brokoli. Brokoli merupakan sayuran yang mengandung serat tinggi sehingga dipercaya ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Brokoli berperan sebagai sarana detoksifikasi alami tubuh.

Cara konsumsi brokoli sangat mudah, anda cukup rutin konsumsi rebusan brokoli dalam sayur dan hindari penggunaan minyak.

Nah, itu dia referensi minuman untuk bisa turunkan kolesterol ketika sehabis makan olahan daging. Selamat mencoba dan tetap sehat. (mga)

Sumber : www.harianrakyat.com


Back to Top