Muslim Milenial, Ini Tips-Tips Agar Tetap Produktif Meski Work From Home

gomuslim.co.id – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 terus dilakukan pemerintah Indonesia. Langkah-langkah tersebut diantaranya menganjurkan masyarakat untuk melakukan segala aktivitas di rumah, mulai dari belajar, bekerja, sampai beribadah.

Nah, buat kamu yang ikut menjalankan kebijakan tersebut, gomuslim punya beberapa tips agar kamu yang belajar atau bekerja di rumah bisa tetap produktif dan tidak terbawa suasana rumah yang maunya rebahan saja. Berikut penjelasannya:

1. Tetap Lakukan Pekerjaan Primer

Kebijakan work from home (WFH), bukan berarti kamu terbebas dari segala pekerjaan kantor, sebaliknya kamu tetap wajib bekerja sebagaimana biasanya. Justru kebijakan WFH ini diambil supaya penyebaran virus Corona bisa ditekan sekecil mungkin. Maka dari itu, saat di rumah tetaplah fokus pada kerjaanmu sebagaimana di kantor. Dengan begitu, kamu akan tetap produktif meski bekerja dari rumah.

2. Tingkatkan Ibadah

Salah satu golden time dari WFH adalah kamu bisa lebih intens dan fokus beribadah. Ketika pekerjaan utama kamu sudah selesai, kalian bisa melanjutkan aktivitas di rumah dengan ibadah. Mulai dari salat wajib, salat sunnah, mengaji atau tadarrus Alquran, bahkan berpuasa. Selain bisa menjaga produktivitas, memperbanyak ibadah tentu bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

3. Memasak Makanan Sehat

Tips selanjutnya agar tetap produktif di rumah, kamu bisa melakukan aktivitas memasak (bagi yang bisa). Dengan memasak, kamu bisa bebas memilih menu makanan sehat di rumah. Pastinya kamu bisa menjamin makanan yang dikonsumsi itu higienis dan kamu akan terbebas dari virus yang tengah merebak di luar sana.

4. Lakukan Aktivitas Olahraga

Saat bekerja di rumah, kamu juga bisa ambil waktu untuk berolahraga loh. Bagi kamu yang sangat jarang berolahraga, WFH bisa kamu manfaatkan untuk bekerja sambil berolahraga. Selain bisa menyehatkan tubuh kalian, berolahraga juga bisa menjadi salah satu cara menjaga tubuh agar tetap prima sehingga virus tidak gampang masuk. Fisik yang sehat tentu akan sangat membantu dalam beraktivitas maupun bekerja.

Nah, itu dia tips-tips agar sahabat gomuslim bisa tetap produktif meski bekerja di rumah. Selamat mencobba! (mga)


Back to Top