Mondok Gratis di Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia

gomuslim.co.id – Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia di bawah naungan Lembaga Rumah Infaq memberikan Pendidikan mondok secara gratis kepada kaum dhuafa maupun anak yatim. Program ini berlaku untuk seluruh umat Muslim di Indonesia.

Pimpinan Tahfidz Gaza Indonesia, Ust Yuswan Dawolo mengatakan, pasokan dana untuk para santri yang mondok secara gratis dari berbagai donatur kemanusiaan melalui lembaga Rumah Infaq yang berada di Metland Tambun, Kabupaten Bekasi.

Apa Keunggulan Tahfidz Gaza Indonesia?

1. Dibina oleh Syaikh Ibrahim Ali Hasan, hafidz Al-Quran mutqin 30 Juz, ber sanad ke 29 sampai ke Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, dengan riwayat Hafs, Syu'bah, Warsy, Qalun, Albazzi dan Qunbul.

2. Santri bisa membaca Al-Qur'an dengan 14 riwayat shahihah.

3. Bermanhaj Ahli Sunnah Wal Jamaah sesuai dengan pemahaman sholafus sholih.

4. Menggunakan metode Gaza, Palestina, dalam menghafal Al-Qur'an. Karena Gaza, Palestina, adalah negara terbanyak penghasil hafidz Al-Qur'an.

5. Pengawasan dan pembinaan santri 24 jam, disertai CCTV dan Security. Didik dengan kelembutan, cinta dan keteladanan. Serta didukung oleh alam yang indah, hijau, nyaman dan sejuk.

6. Santri dididik oleh para Ustadz yang berkualitas, lulusan dari Universitas Islam Gaza, Universitas Islam Madinah, dan International Islmic Call College Libya. Dengan bahasa pengantar dan belajar, menggunakan Bahasa Arab. Dan pengantar bahas Inggris akan segera menyusul.

7. Tersedia fasilitas Masjid yang besar dan nyaman, lapangan sepak bola, tenis meja, memanah, basket, bola voli, dan badminton. Insya Allah akan menyusul berkuda dan kolam renang.

8. Santri dibimbing dan dibersamai untuk belajar, ibadah, tidur, makan, bermain dan menjaga kebersihan. Diwajibkan melakukan amalan ibadah sunnah, mulai dari shoum Senin Kamis dan ayyamul bidh. Sholat berjamaah, sholat tahajud, sholat dhuha, sholat qabliah dan badiah, baca doa almasurat, dan membaca surat Al-Kahfi setiap hari Jumat.

9. Tahfidz Gaza Indonesia dipimpin oleh Ustadz Yusman Dawolo, M Kom, I. Kandidat Doktor Pendidikan Islam di Universitas Ibnu Khaldun, Bogor, yang memilki tujuan hidup akhirat (Surga), memilki tauhid yang kuat, sunguh-sungguh dalam berdakwah, semangat dalam beramal sholih, pembelajar, berintegritas, entrepreneurship, rendah hati, dan pemimpin yang bijaksana.

Visi dan Misi Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia

Visi

Menjadi World Class Boarding School yang hafal 30 Juz Al-Qur'an dengan Bersanad.

Misi

1. Mengwujudkan Muslim Indonesia tahun 2045, 1 Keluarga 1 Hafidz Al-Qur'an, yang berpegang teguh terhadap Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasallam, sesuai pemahaman Sholafus Sholih.

2. Menanamkan Ilmu Tauhid, Fiqih serta Akhlaq yang kuat. Sehingga alumni Tahfidz Gaza Indonesia kedepan akan menjadi Ulama, Pemimpin, Pejabat, atau Pengusaha yang Kuat agamanya, berakhlak mulia, dan takut kepada Allah Subhana Huwatala.

3. Menjadikan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris sabagai bahasa komunikasi sehari-hari dalam belajar, bermain dan beramal. Sehingga alumni Tahfidz Gaza Indonesia memiliki jaringan internasional, bisa bersaing, dan go Internasional untuk melanjutkan kuliah keluar negri.

4. Mengajarkan kepada siswa Tahfidz Gaza Indonesia untuk memiliki mind set sukses, mental the winner, dan attitude yang baik, sehingga kedepan bisa menjadi pekerja profesional, atau menjadi pengusaha yang sukses didunia dan diakhirat.

Moto dan Budaya Tahfidz Gaza Indonesia adalah S U R G A

S Sunnah Diamalkan Sesuai Dalil yang Shohih

U Untuk Menguatkan Iman dan Beramal Sholih

R Rela Mengorbankan Harta dan Jiwa

G Gerakan 1 Keluarga 1 Penghafal Al Qur'an

A Al -Quran Hafal 30 Juz ber Sanad

Struktur Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia:

  • Pimpinan Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia: Ust. Yusman Dawolo M Kom. I
  • Pembina Tahfidz Gaza Indonesia: Syaikh Ibrahim Ali Muhammad Hasan
  • Kepala Sekolah SMP Tahfidz Gaza: Ust. Hamdani, Lc.
  • Pengurus Tahfidz Gaza Indonesia: Ust. Nurliantomi, Lc.

Pesantren Tahfidz Gaza Indonesia berada di Situ Udik, Kec. Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat 16630 dengan kontak person. 0812-9599-9191.

Maps:

https://www.google.com/maps/place/Pesantren+Tahfidz+Gaza/@-6.6233638,106.6490742,15z/data=!4m5!3m4!1s0x0:0xa38691bfddfe4e1a!8m2!3d-6.6233638!4d106.6490742?hl=in-ID


Back to Top