Kisah Pemuda Bakar Jari-jarinya Saat Tampung Gadis Tidur di Kamar

gomuslim.co.id – Alkisah ada seorang gadis cantik yang tersasar di sebuah kampung yang tidak berpenghuni. Namun ia menemukan sebuah gubuk rumah dan mengetuknya untuk meminta bantuan.

Ketika sang gadis mengetuk pintuk tersebut, keluarlah seorang pemuda dari dalam rumah itu. Pemuda pun terkejut kedatangan seorang gadis asing yang kemudian bertanya, “Kamu siapa?”

Sang gadis pun menjawab, “Aku seorang siswi. Aku datang dari sekolah bersama teman-teman, tapi mereka meninggalkanku sendirian dan aku tidak tahu arah jalan pulang.”

“Kamu sedang berada di desa yang tidak ada penduduknya. Daerah yang tuju ada di selatan sana. Sedangkan kamu sekarang berada di sisi utara. Di sini tidak ada satupun penduduk yang menetap,” jelas pemuda itu.

Tak lama kemudian, pemuda itu menyuruhnya untuk masuk dan bermalam di kamarnya hingga pagi menjelang. Agar bisa menemukan bantuan yang bisa mengantarkannya menuju daerah tempat sang gadis tinggal.

Pemuda itu lantas menyuruh sang gadis untuk tidur diatas ranjangnya. Sedangkan ia tidur dilantai.

Di ujung kamar, si pemuda memasang tali sebagai pemisah antara ia dengan sang gadis. Karena ketakutan dan penasaran dengan apa yang dilakukan si pemuda, sang gadis pun menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut. Lalu ia mengintip dan terus mengawasi si pemuda tentang apa yang ia lakukan.

Pemuda itu pun duduk di sudut kamar dengan buku di depannya. Namun tiba-tiba ia menutup bukunya dan menatap lilin yang ada dihadapannya. Tak lama kemudian, ia pun meletakkan ibu jarinya diatas lilin itu selama kira-kira lima menit hingga terbakar. 

Pemuda itu juga melakukan hal yang sama pada jari-jari yang lainnya.

Sang gadis masih mengawasi pemuda. Tidak ada yang bisa ia lakukan selain menangis diam-diam karena takut dan khawatir jika ternyata pemuda itu merupakan jelmaan makhluk halus dan sedang mencari tumbal. Hingga akhirnya, tidak ada satupun dari mereka yang tertidur.

Keesokan harinya, pemuda itu mengantarkan gadis pulang ke desanya. Setibanya di rumah, sang gadis menceritakan pemuda aneh itu kepada ayah dan ibunya. Tapi, sang ayah tidak langsung mempercayainya. Apalagi putrinya itu jatuh sakit setelah kejadian tersebut karena syok dan trauma.

Di hari berikutnya, ayah sang gadis itu pun pergi ke rumah sang pemuda. Dia menyamar sebagai musafir yang sedang tersesat dan minta ditunjukkan jalan. Di perjalanan, ayah gadis itu melihat kedua tangan sang pemuda yang terbalut. Ia pun bertanya penyebabnya.

Pemuda itu menjawab, “Kemarin saya kedatangan seorang gadis cantik. Kemudian ia tidur di kamarku dan setan menggodaku. Di saat aku sudah tidak tahan dengan godaannya, aku pun membakar salah satu jariku untuk mengingat api akhirat dan agar terbakar pula syahwat setan dari jariku sebelum iblis berhasil menipuku. Pikiran kotor kepada gadis itu lebih menyakitkan bagiku dari sekedar membakar jariku,” jelas sang pemuda.

Ayah sang gadis pun kagum dengan pemuda itu. Kemudian, ia mengundangnya datang ke rumahnya dan memutuskan untuk menikahkan putrinya itu dengan sang pemuda tanpa memberitahu bahwa gadis yang tidur di kamarnya itu adalah putrinya.

Berkat kejujuran dan pertahanan iman yang kuat untuk tidak tergoda dan melawan bisikan setan, sang pemuda mendapatkan balasan dari Allah SWT berupa pasangan seorang gadis yang cantik. (mga)

Sumber : Instagram @muhammad_khalil_99


Back to Top