7 Destinasi Wisata Pilihan di Kota Kembang

gomuslim.co.id - Siapa yang tak kenal kota Bandung. Kota kembang yang menjadi salah satu impian para pelancong untuk dikunjungi. Ya, ibukota Jawa Barat ini memang mempunyai banyak hal menarik. 

Banyak keanekaragaman alam luar biasa yang ditawarkan di kota ini. Apalagi letak kota Bandung berada di jalur strategis. Sehingga memudahkan setiap wisatawan yang ingin berkunjung serta menikmati panorama yang ada.

Singgah ke kota Bandung, kurang lengkap kalau tidak mampir berwisata. Segala destinasi dengan panorama indah siap menyambut masa libur wisatawan. Pengunjung akan di buat betah mengingat kota kembang memiliki destinasi yang sangat bervariasi. Tak ayal, beragam wisatawan silih berganti datang berkunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Membahas kunggulan Kota Paris Van Java di Indonesia tentu tidak akan ada habisnya. Kaya akan keanekaragaman kuliner dan menjadi tempat fashion terkemuka di negara kita membuat tempat yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Apalagi Bandung memiliki beberapa tempat wisata yang oke punya. Beberapa tempat wisata tersebut sudah terangkum dengan baik untuk kamu berikut ini:

1. Kawah Putih

Bandung merupakan daerah dataran tinggi yah kawan, terletak pada jajaran pegunungan salak. Membuat tempat ini memiliki udara yang sajuk, wisata kawah putih yang berada pada daerah Ciwidey yang memakan waktu perjalanan 1 jam ke arah selatan kota Bandung. Wisata kawah ini terbentuk dari letusan gunung Patuha yang terjadi beberapa ratus tahun silam. Seiring berjalannya waktu bekas dari erupsi dahsyat tersebut berbekas dan membentuk sebuah kawah.

Tempat Wisata di Bandung ini di buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore dengan tiket masuk seharga 18.000 per orang. Pemandangan yang indah dari bekas letusan tersebut akan membuat kamu bersama keluarga betah berlama-lama di sana. Apa lagi saat ini telah ada beberapa pedagang yang menjajakan makanan di sekitar daerah wisata tersebut.

Lokasi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu destinasi wisata yang berada di Bandung berikutnya masih memiliki nuansa pegunungan. Yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan salah satu tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi ketiak berada di kota tersebut. Mungkin ketika anak-anak kita sering mendengarkan mengenai kisah Sangkuriang yang berasal dari daerah pegunungan tersebut. Memiliki nama Tangkuban Perahu atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti perahu yang terbalik.

Karena gunung yang masih aktif ini jika di lihat dari jarak yang agak jauh akan nampak seperti perahu yang terbalik. Bagi Anda yang memiliki hobi hiking mungkin tempat ini menjadi salah satu alternatif untuk menyalurkan hobi kamu tersebut. Seperti halnya wisata pegunungan lainnya tempat ini kadang dapat mencapai suhu di bawah 20 derajat celcius. Kadang pada beberapa saat tertentu suhu di gunung ini dapat mencapai di bawah 5 derajat celcius.

Lokasi: Cikahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Air Panas Ciater

Bergeser sedikit kearah bawah dari tingginya pegunungan kita akan menemui pemandian air panas Ciater. Pemandian air panas yang satu ini tidak bisa dilepaskan dari pra vulkanik gunung Tangkuban Perahu. Mengingat dari aktifitas tersebut dapat menghasilkan sumber-sumber air panas yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Memilih wisata ini untuk menghabiskan waktu sembari bersantai merupakan pilihan yang tepat.

Wisata yang satu ini bisa membuat kamu melepaskan sedikit penat dan melemaskan otot yang tegang ketika berkerja. Banyak lagi manfaat yang kamu dapatkan ketika berendam dan bermalas-malasan di tempat wisata ini selain kesahatan tentunya adalah relaksasi.

Lokasi: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kab. Subang.

4. Air Panas Cimanggu

Masih membahas mengenai wisata air panas, wisata ini juga terdapat sumber mata air panas yang dapat kamu nikmati. Sumber air panas yang ada pada tempat ini masih berasal dari gunung Tangkuban Perahu, mengingat gunung tersebut masih memiliki aktifitas vulkanik. Sama seperti pemandian yang sebelumya air dari sumber air panas tersebut memiliki kandungan belerang.

Kandungan tersebut sangat baik untuk mengatasi masalah gatal dan alergi yang tengah kamu alami. Berobat dengan cara berendam di air panas bisa di katakan merupakan metode penyembuhan yang menyenangkan. Selain sehat untuk kulit, kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan untuk melepaskan stres selama bekerja.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Rancabali, Bandung.

5. Situ Patenggang

Masih belum bergeser dari wilayah pegunungan lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah danau. Karena masih belum bergeser dari pembahasan awal danau yang satu ini terletak pada ketinggian 1685 MDPL. Danau yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yaitu di kelilingi oleh hamparan perkembunan teh yang luas.

Apa lagi tempat ini telah di sediakan bebrapa penginapan dan resort yang membuah kamu betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat tersebut. Atau mungkin jika kamu termasuk orang yang menyukai menghabiskan waktu dengan menyendiri. Mungkin tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu dengan menenangkan diri. Terutama kamu yang banyak menghabiskan waktu di kota besar.

Lokasi: Jl. Situ Patenggang, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung.

6. Ranca Upas

Berkunjung ke pegunungan indah sembari berkemah merupakan kegiatan favorit bagi kebanyakan dari kamu. Apalagi pemandangan sekitar merupakan panorama eksotis yang masih alami. Lokasi demikian bisa pengujung nikmati ketika datang ke Ranca Upas.

Anda tidak akan pernah bosan ketika mengunjungi Ranca Upas. ada beragam spot wisata kece yang siap menyambut. Pengunjung juga bisa menikmati beragam kegiatan outbond seru seperti flying fox, jembatan goyang, serta elvis bridge. Bila ingin lebih dekat dengan hewan seperti rusa bisa langsung datang ke penangkaran rusa yang tak jauh dari area kemah.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

7. Curug Dago

Sedikit bergeser dari ketinggian kini objek wisata yang akan di bahas berada pada ketinggian 800 MDPL. Tahukah Anda bahwa tempat wisata ini pertama kali diresmikan oleh presiden ke-2 Indonesia yaitu Presiden Soeharto. Pada bulan Januari 1985 mengingat tempat yang satu ini memiliki kekayaan hayati yang tidak di miliki oleh tempat lain dan juga terdapat beberapa hewan langkah.

Tempat ini menjadi salah satu tempat konservasi mengingat kayanya ragam hayati yang terdapat pada tempat tersebut dan masih terjaga. Wisata ini menjadi sarana hiburan dan belajar bagi anak Anda untuk memplajari kekayaan negeri ini yang berada pada tempat ini. Berlibur dan belajar dapat menjadi solusi yang menarik bagi kamu sekeluarga untuk menghabiskan waktu liburan bersama.

Lokasi: Jl. Dago Pojok, Dago, Kec. Coblong, Bandung, Jawa Barat.

Itulah 7 tempat wisata menarik di Bandung yang layak kamu kunjungi ketika liburan. Rasanya kamu akan senang bila mampir ke destinasi di atas selagi di Bandung. Segala rasa penat akan hilang seketika melihat keindahan yang ada. (hmz/javatravel)


Back to Top