Waterboom Lippo Cikarang Jadi Destinasi Wisata Air Pilihan di Masa Transisi

gomuslim.co.id - Setelah beberapa waktu tidak beroperasional karena imbauan dari Pemerintah terkait masa pandemi COVID-19, kini Water Boom Lippo Cikarang kembali dibuka untuk umum.

Marketing Komunikasi Waterboom Lippo Cikarang, Rudy Hermanto mengungkapkan, meski sudah dibuka untuk umum, Waterboom Cikarang akan tetap menerapkan standar protokol kesehatan di masa transisi pandemi COVID-19.

“Kami sudah melakukan prosedur perizinan terkait beroperasinya kembali kolam renang Waterboom Cikarang kepada Pemerintah setempat. Kami juga sudah mendapatkan pengecekan dari pemerintah setempat,” ujar dia, Selasa (25/8/2020).

Ia menjelaskan, standar protokol kesehatan yang akan diterapkan di antaranya penempatan signage imbauan protokol kesehatan di beberapa titik mulai dari area parkir. Selain itu, Waterboom Lippo Cikarang akan menyediakan wastafel tambahan berikut handsoap di beberapa titik yang mudah dijangkau oleh pengunjung.

“Sebelum memasuki area Water Boom, WAJIB dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermogun baik bagi karyawan maupun pengunjung. Apabila ditemukan karyawan atau pun pengunjung dengan suhu tubuh diatas 37.2 derajat celcius, maka yang bersangkutan tidak diperkenankan memasuki area Water Boom,” terangnya.

Pihaknya juga menyediakan handsanitizer di loket serta di beberapa titik didalam area Water Boom, termasuk di food court. "Karyawan dan pengunjung WAJIB menggunakan masker saat berada di area Wataer Boom kecuali pada saat makan dan berenang. Dalam satu hari dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan konsisten sebanyak 3 kali di seluruh area Water Boom Lippo Cikarang,” sambungnya.

Kata Rudy, dalam operasional Waterboom Lippo Cikarang, jumlah pengunjung akan dibatasi guna menghindari terjadinya cluster baru COVID-19.

“Untuk sementara, kami membatasi kuota pengunjung sebanyak 40% dari kapasitas maksimal, yaitu 4.500 pengunjung. Adapun jam operasional tidak banyak terdapat perubahan, weekday : 09.00 - 17.00 sedangkan weekend : 08.00 – 17.00,” ujarnya.

Promo

Waterboom Lippo Cikarang juga menawarkan berbagai macam promo yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Di antaranya adalah harga Rp. 150.000,- untuk 4 tiket weekday, sedangkan Rp. 200.000,- untuk 4 tiket weekend.

“Bersama promo ini kami berikan 1 pack kentang goreng atau sosi bakar. Weekend 2 Pack,” ungkap Rudi.

Tidak hanya itu, untuk traveler yang mengadakan outing perusahaan atau keluarga besar, akan diberikan promo untuk 25 orang. “Paket besar juga ada untuk para pengunjung yang mengadakan acara seperti outing kantor, komunitas, atau wisata keluarga besar. Weekday untuk 25 orang hanya Rp.1.100.000,-. Sedangkan untuk weekend hanya Rp.1.350.000,-. Masing-masing akan mendapatkan juga bonus penggunaan 5 ban double,” terangnya.

Untuk diketahui, Waterboom Lippo Cikarang merupakan satu theme park yang menawarkan beragam permainan air yang seru dan menyenangkan. Berbagai wahana air disajikan sebagai momen berlibur keluarga. (hmz)


Back to Top