Kamu Harus Tahu, Ini 7 Makanan yang Disukai Jin dan Iblis

gomuslim.co.id – Dari Sa’id bin Jubair yang mendapatkan riwayat ini dari Abdullah bin Abbas, Rasulullah SAW bersabda: “Kepada Allah Ta’ala, iblis pernah berkata, “Tuhanku, semua makhluk telah engkau jelaskan rezekinya. Dimanakan rezeki bagiku?” tanya Iblis.

Kemudian, Allah Ta’ala pun berkata (menjawab pertanyaan Setan tentang rezeki bagi mereka), “Di dalam makanan yang tidak disebutkan nama-Ku“. (H.R. Adh-Dhiya).

Berikut sejumlah makanan yang disukai Jin dan Iblis yang perlu diketahui manusia agar manusia tidak turut memakan makanan tersebut:

1. Darah

Jin sangat menyukai darah. Baik itu darah hewan atau manusia. Entah itu darah luka maupun darah haid kaum wanita. Itulah dia mengapa untuk para wanita sebaiknya tidak membuang sembarangan pembalut menstruasinya. Sebaiknya dibersihkan dulu sebelum benar-benar dibuang.

2. Kotoran

Jin atau setan sangat menyukai daerah yang lembab termasuk kamar mandi, karena dikamar mandi merupakan tempat mereka bisa menemukan makanan favoritnya yaitu kotoran. Rasullah pun menganjurkan kita untuk selalu membaca doa terlebih dahulu sebelum memasuki kamar mandi atau WC.

3. Tulang

Jin juga sangat suka dengan tulang, maka dari itu jika kita menyantap daging atau ikan sebaiknya tulang dari makanan dibuang langsung ke tempat sampah, dan jangan simpan tulang itu di piring karena akan mengundang jin untuk dapat bersantap bersama kita.

“Tulang dan kotoran merupakan makanan Jin. Keduanya termasuk makanan Jin. Aku pernah didatangi rombongan utusan Jin dari Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik Jin. Mereka meminta bekal kepadaku. Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar tidaklah mereka melewati tulang dan kotoran melainkan mereka mendapatkannya sebagai makanan”. (HR. Bukhari no. 3860).

4. Bangkai

Bau dari bangkai pasti membuat kita mual akan baunya namun tidak dengan jin justru selera makan mereka meningkat dengan mencium aroma bangkai, karena bangkai merupakan salah satu makanan favorit jin juga baik bangkai manusia atau hewan.

5.  Makanan yang dimakan dengan tangan kiri

“Jika salah seorang di antara kalian makan, makanlah dengan tangan kanannya. Ketika minum, minumlah dengan tangan kanan. Karena Setan itu makan dan minum dengan tangan kirinya.” (HR. Muslim no. 2020).

6. Makanan yang dimakan tidak menyebut nama Allah SWT

Setiap makanan yang tidak disebutkan nama Allah saat memakannya, sangat disukai Setan, karena itulah rezeki bagi mereka.(mga)

Sumber : Portal Madura


Back to Top